Cara Perawatan Pakaian Sablon Dengan Baik

Tempat sablon Makassar merupakan tempat sablon yang banyak dipilih oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan tempat sablon ini memberikan pelayanan yang sangat bagus, sehingga pelanggan selalu puas dengan hasilnya. Meskipun kualitas sablon yang dihasilkan bagus, tetapi Anda perlu menjaganya supaya tetap awet dan tahan lama. Banyak orang yang masih membingungkan masalah perawatan kaos sablon, sehingga mereka tidak bisa merawatnya dengan baik dan menyebabkan cepat rusak. Hal ini tentu saja harus diwaspadai, sehingga sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara merawat kaos sablon sehingga tidak mudah rusak dan bisa bertahan lama. Karena biasanya jenis pakaian yang satu dengan yang lainnya butuh perawatan yang berbeda. Dengan demikian Anda harus merawatnya dengan baik, sehingga Anda bisa tetap menggunakan pakaian yang bagus meskipun sudah lama Anda miliki.

Bagaimana Cara Merawat Pakaian Sablon?

Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan terhadap kaos sablon Makassar ini sehingga tidak mudah rusak.

  • Pencucian

Ketika mencuci pakaian sablon, maka usahakan jangan merendam terlalu lama, karena bisa mengakibatkan sablonan menjadi kusam. Jangan pula menggunakan detergen yang berlebihan, karena bisa membuat sablonan di baju menjadi pecah-pecah. Pisahkan antara baju yang putih dengan yang berwarna, sehingga tidak kelunturan. Ketika mencuci, maka jangan menyikat bagian sablon, karena jika Anda menyikatnya maka sablonan akan terkelupas. Usahakan untuk mencuci dengan tangan, dan hindari penggunaan mesin cuci.

  • Penjemuran

Jika Anda menjemur pakaian bersablon, maka usahakan untuk menjemurnya secara terbalik, yakni bagian luar berada di dalam, dan begitu pula sebaliknya. Untuk itu, maka Anda harus melakukannya dengan baik. Karena jika sablonan terkena paparan panas matahari terlalu lama, mengakibatkan warna menjadi pudar sehingga sablonan menjadi terlihat tidak bagus lagi, apalagi jika sablonan berwarna.

  • Cara Menyetrika dan Melipat

Hati-hati ketika Anda menyetrika pakaian bersablon. Cara menyetrika sama halnya dengan menjemur, yakni dengan membaliknya. Jangan menggunakan panas yang terlalu tinggi, karena dikhawatirkan sablonan akan menjadi rusak dan lengket. Untuk itu, cukup gunakan panas yang rendah dan menyetrikanya dengan cara terbalik. Lipatlah seperti melipat baju biasanya. Atau Anda bisa menggantungnya di almari. Hasil sablon Makassar perlu dijaga dengan baik, sehingga Anda bisa memakainya dalam waktu yang lama.

Related posts: