Menyesuaikan Bahan Kaos Polo Dengan Kebutuhan Pemakaian

Kaos polo sudah diperkenalkan sejak tahun 1890an. Hingga kini, baju produksi konveksi kaos polo tetap diminati berbagai kalangan. Tidak hanya karena kenyamanannya, beberapa perusahaan mode telah memiliki merek dagang dan memiliki banyak penggemar sebab dengan memakai kaos polo bermerk mampu menunjukkan kelas sosial seseorang. Eksisnya bahan garmen jenis ini juga tentu didukung dengan perkembangan material yang semakin baik. Bagi Anda penggemar pakaian berserat besar, perlu Anda ketahui berbagai macam jenis bahan yang digunakan industri garmen dalam proses produksi.

Ragam Material Kain

Konveksi kaos polo telah mengembangkan kualitas bahan demi memberikan kepuasan kepada konsumen. Kemajuan teknologi dan meningkatnya permintaan juga berkontribusi pada ketersediaan ragam bahan pembuat kaos klasik ini. Umumnya kaos polo diproduksi dari 3 bahan utama yaitu serat kapas atau katun, serat sintetis atau polyester dan kombinasi keduanya.

  • Katun – diawal kemunculannya, polo banyak diproduksi dengan bahan 100% katun. Katun kualitas premium memberikan kualitas yang lebih unggul. Banyak produk-produk kenamaan yang menggunakan katun sebagai bahan polonya. Alasannya tidak lain karena kelembutan kain jenis ini. Katun sangat nyaman serta lembut digunakan dan mudah menyerap keringat. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, manfaat kain ini tetap dapat diunggulkan.
  • Polyester – awal tahun 1940an industri garmen mengembangkan kaos polo dengan bahan sintetis. Bahan ini cenderung lebih ringan dan perawatannya lebih mudah. Bahan polyester cepat kering dan tahan kerut sehingga tidak perlu sering disetrika. Tentu ini menghemat waktu dan energi. Selain itu, polyester lebih awet dan tahan lama. Banyak atlet yang menggunakan bahan ini karena dapat menunjang penampilan di lapangan.
  • Kombinasi – seiring meningkatnya permintaan muncul kombinasi keduanya. Kain kombinasi mempertahankan tingkat kenyamanan dan penampilan. Di samping material, setiap bahan kain memiliki berat yang bervariasi dari mulai ringan 160 gr/m2 hingga berat 280 gr/m2.

Beragam bahan mulai dari katun, polyester hingga kombinasi memberi Anda pilihan yang beragam. Apapun pilihan Anda, konveksi kaos polo menyediakan ragam kain pilihan terbaik.

Related posts: