Penggunaan Kayu Jati Pada Pembuatan Pintu

Ada berbagai macam pertimbangan yang haru Anda perhatikan ketika akan membangun rumah impian Anda. Salah satu yang harus Anda perhatikan adalah faktor keamanan. Dalam hal keamanan, maka Anda harus memperhatikan pintu yang tepat untuk rumah Anda. Anda juga harus memperhatikan kesan keindahan dari pintu tersebut. Pemilihan desain pintu yang tepat tentu akan membuat rumah Anda menjadi sangat nyaman untuk dipandang. Pemilihan material juga sangat penting karena Anda harus menentukan material kayu yang awet untuk rumah Anda, salah satu yang paling umum digunakan adalah pintu kayu jati.

Pemilihan Kayu Yang Cocok Untuk Pintu

Pintu kayu jati sangat beraneka ragam. Anda dapat menemukan berbagai macam jenis kayu jati yang digunakan untuk membuat pintu. Kayu jati Perhutani menjadi kayu jati dengan kualitas yang terbaik. Ini disebabkan karena jenis kayu jati yang satu ini memiliki kualitas yang baik dilihat dari kandungan air, pori-pori, atau yang lainnya. Kayu  jenis yang satu ini memiliki kualitas terbaik dengan harga yang paling mahal dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu, umur panen dari kayu jati yang satu ini juga sangat lama, membutuhkan setidaknya 25 tahun untuk menunggu masa panen. Anda dapat menemukan beberapa jenis kayu jati yang lainnya seperti jenis kayu jati emas dan jenis kayu jati rakyat.

Pemilihan desain pintu dari kayu jati tentu disesuaikan dengan bentuk dan ukuran rumah Anda. Jika Anda memiliki ukuran rumah yang luas, maka Anda dapat menggunakan pintu dengan 2 pintu. Akan tetapi jika Anda memiliki rumah dengan lebar yang kecil, maka pemilihan 2 pintu akan membuat rumah Anda terkesan sempit. Untuk menghindari hal tersebut, maka Anda dapat menggunakan pintu dengan 1 pintu saja. Penggunaan kaca pada pintu akan memberikan kesan yang lebih menarik. Akan tetapi tidak sedikit pula yang memilih menggunakan pintu yang tanpa menggunakan kaca. Pemilihan tersebut tentu disesuaikan dengan desain rumah Anda dan kondisi jendela di sekitar Anda. Jika jendela di sekitar pintu sudah terlalu luas, maka Anda dapat mengurangi penggunaan kaca. Anda dapat meminta desain yang sesuai dengan keinginan Anda pada pengrajin pintu kayu jati.

Related posts: