Pilih Homestay Atau Guest House Ya?

Artikel kali ini akan membahas mengenai perbedaan antara Guest house dan homestay di Jogja. Sebenarnya ketika Anda memilih penginapan harus sesuai dengan dana yang ada serta rombongan yang Anda bawa. Guest house dan homestay menjadi pilihan alternatif Anda saat melakukan perjalanan ke Jogja. Bukan hanya itu kedua jenis penginapan tersebut pun dapat menjadi pilihan para mahasiswa dalam melaksanakan acaranya. Sebenarnya persamaan antara Guest house dan homestay yaitu sama-sama berbentuk layaknya rumah biasa dan sangat cocok untuk suatu rombongan. Jadi jika Anda hendak mengadakan suatu acara atau hendak berlibur dengan keluarga sebaiknya pilih yang mana ya? Lebih mahal mana tarif yang dikeluarkan guna menyewa Guest house atau homestay ya? Jika Anda ingin mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini.

Apa Perbedaan Antara Homestay  Dan Guest House?

Teknik dalam pemilihan tempat menginap ketika melakukan suatu perjalanan keluar kota yang paling utama adalah memperhatikan kenyamanan diri dan kenyamanan pada dana. Kedua hal itu harus seimbang karena jika berat sebelah maka tidur pun tak akan nyenyak. Hal tersebut dapat mengganggu keseruan Anda ketika sedang berada di luar kota. Guest house dan homestay di Jogja biasanya menawarkan suatu hal yang unik yaitu berupa tradisi Jawa yang sangat kental. Jogja pun memiliki bentuk atap yang khas dan diberi nama atap joglo. Hal tersebut dapat menambah manis liburan Anda dengan suasana Jogja yang kental. Lalu apa sebenarnya perbedaan antara Guest house dengan homestay?

  • Guest House

Salah satu jenis penginapan yang biasanya berbentuk rumah yang terdiri dari banyak jumlah kamar. Biasanya sang pemilik bangunan dan bisnis Guest house ini tidak mengurus secara langsung usahanya. Pemilik akan memperkerjakan petugas untuk mengurusi segala hal tentang penginapannya. Meskipun begitu, penginapan tipe ini cocok untuk acara rombongan seperti acara kemahasiswaan berupa makrab.

  • Homestay

Berbeda dengan tipe penginapan Guest house, biasanya homestay di Jogja memiliki jumlah kamar yang tidak terlalu banyak. Kemudian pada beberapa homestay, antara kamar wisatawan dan sang pemilik akan berada tidak terlalu jauh atau bahkan menyatu. Hal ini membuat rasa kekeluargaan akan muncul.

Related posts: