Tips Membeli Baju Batik Pria

Model busana pria memang tidak sebanyak model busana wanita. Perbedaan itu sangat jelas terlihat jika Anda mengunjungi toko-toko busana. Untuk pakaian pria, cenderung lebih sempit ruang yang disajikan. Sedangkan untuk model baju wanita, setiap tahunnya pasti ada model baju terbaru. Hal ini juga menyebabkan wanita yang memiliki koleksi baju lebih banyak dibandingkan dengan laki-laki. Kejadian serupa juga terjadi pada model baju batik. Yah memang sudah kodratnya seorang wanita memiliki model baju batik yang lebih banyak. Sedangkan model baju batik pria, ya sama dengan baju-baju pada umumnya yaitu kemeja lengan panjang dan pendek.

Apa Saja Tipsnya?

Walaupun model baju batik pria hanya itu-itu saja, bukan menjadi alasan seorang pria tidak mengoleksi baju batik. Jenis baju batik pria yang dijual saat ini sudah sangat modern dengan motif-motif batik yang didesain senada dengan warna. Jenis kain batik juga ada beberapa macam seperti batik tulis, batik cap, dan batik sablon. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membeli baju batik pria yaitu sebagai berikut:

  1. Bahan baju batik

Baju batik dikenal beberapa kalangan dengan baju yang cenderung panas ketika digunakan. Padahal, sebenarnya tergantung dari bahan yang digunakan. Oleh karena itu, pilihlah bahan kain batik yang nyaman digunakan seperti bahan katun. Bahan katun akan membuat baju batik lebih halus dan menyerap keringat, sehingga dingin ketika digunakan.

  1. Motif baju batik

Menurut website batik-s128.com, motif baju batik dipilih berdasarkan kepentingan. Artinya, pilihlah baju batik sesuai dengan acara yang akan Anda kunjungi. Misalnya untuk acara-acara resmi seperti kondangan, lebih baik gunakan motif batik klasik yang memberikan kesan resmi dan elegan. Sedangkan untuk acara-acara tidak terlalu resmi, Anda bisa memilih baju batik dengan motif daun-daun, bunga-bunga atau ornamen lain yang santai.

  1. Harga baju batik

Harga baju batik saat ini sangat bervariasi. Sesuaikan budget dengan baju yang akan Anda beli. Anda mungkin bisa mengocek kantong yang agak dalam jika membeli baju batik tulis.

Related posts: